Untitled Document

Targetkan 20 Ribu Teknisi AC Profesional, Panasonic Gelar PACT 2019 EKONOMI & BISNIS

Targetkan 20 Ribu Teknisi AC Profesional, Panasonic Gelar PACT 2019


Suaraterkini.com - Sukses pada tahun 2018, Panasonic kembali mengadakan kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification di Jakarta pada tanggal 18 dan 19 Februari 2019 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme serta menciptakan para teknisi Indonesia yang mandiri dan sesuai dengan standar industri. 

Panasonic menargetkan akan tersedia 20.000 teknisi AC profesional pada tahun 2020 hasil dari kegiatan yang diadakan oleh Panasonic Air Conditioning Training Centre (PACT) ini,” ungkap Seigo Saifu, President DirectorPT Panasonic Gobel Indonesia dalam kutipanya yang diterima Suaraterkini.com, Kamis (21/2/19).

Melalui kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic berharap akan semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia,” ucapnya.

Hingga saat ini Panasonic sudah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 12,797 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari Panasonic serta Industri refrigerasi nasional dan internasional,” paparnya.

“Dijelaskannya, Panasonic memiliki komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang teknisi installer dan repair AC, karena proses instalasi merupakan salah satu proses penting yang dapat menentukan kinerja sebuah produk pendingin ruangan (AC) agar dapat berjalan dengan baik dan tahan lama. 

Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk AC saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya jasa instalasi atau teknisi AC di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan Industri elektronik, terutama produk AC,” kata Seigo Saifu

Menurut Seigo Saifu, langkah ini sesuai dengan komitmen dan prinsip Panasonic. “Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah mendedikasikan diri untuk memperbaiki kehidupan dan membantu kemajuan masyarakat sesuai dengan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”,” pungkas Seigo Saifu.

 

Amin Engkos
amin.suaraterkini@gmail.com



Berita Terkait