Untitled Document

KOPPI Perkenalkan Cara Ngopi 4.0 EKONOMI & BISNIS

KOPPI Perkenalkan Cara Ngopi 4.0


Suaraterkini.com - KOPPI merupakan aplikasi sekaligus kedai kopi on-demand yang mengintegrasikan aplikasi, data dan teknologi. Artinya, masyarakat bisa memesan kopi terlebih dahulu (pre-order) dengan mengatur waktu pengambilan pesanan (pick-up) atau dengan layanan pengantaran ekspres (delivery). 

Tony Arifin, Founder sekaligus Chief Executive Officer KOPPI, menuturkan, KOPPI sejatinya diciptakan untuk mengakomodasi kebutuhan serta tren ngopi masyarakat perkotaan. Hal itu bisa dilihat dari menjamurnya kedai kopi di Jakarta yang berskala kecil hingga besar. 

”Penikmat kopi kini sudah menyebar ke segala lapisan usia, status sosial dan gender. Tantangannya adalah bagaimana ngopi itu bisa lebih cepat dan mudah, terjangkau, dan rasa kopi yang ditawarkan harus berkualitas,” jelas Tony, pada saat konferensi pres pembukaan kedai KOPPI di Oakwood, Mega Kuningan, Jakarta, (31/1). 

Tony memaparkan, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan KOPPI bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang untuk membeli atau mengonsumsi kopi setiap hari. Antara lain masa'lah kecepatan, kemudahan, harga dan kualitas rasa. 

Sementara itu, dalam mengembangkan bisnis, lanjut Tony, KOPPI mengedepankan tiga program utama yakni “Menghidupkan, Memberdayakan, dan Menghubungkan". Untuk aspek menghidupkan, pihaknya menggunakan biji kopi Indonesia yang diambil Iangsung dari petani lokal, tanpa syarat tanpa perantara. Dalam hal ini KOPPI mulai dengan bekerjasama dengan Asosiasi Petani Pengusaha Kopi Jawa Barat (APZKJB).



Berita Terkait

iPaymu Merilis Fitur COD, Solusi Pengusaha Online

30 Jan 2019, 16:39

iPaymu sebagai salah satu penyelenggara layanan Payment Gateway utama di Indonesia, merilis fitur terbaru Cash On Delivery (COD) yang dapat di gunakan oleh pemilik toko online atau pebisnis ...