Untitled Document

SHARP Tambahkan Jajaran TV Terbaru Berlayar Lebar 2 EKONOMI & BISNIS

SHARP Tambahkan Jajaran TV Terbaru Berlayar Lebar 2
Acara peluncuran produk Sharp terbaru TV berlayar besar


Suaraterkini.com - PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menambahkan jajaran televisi terbaru dengan ukuran layar besar yang sudah dimiliki sebelumnya dengan kemudahan untuk mengakses tiga aplikasi hiburan favorit konsumen saat ini, yaitu internet browser, YouTube, dan Netflix dengan satu sentuhan yang terintegrasi langsung dalam remote televisi.

“Selain menikmati hiburan televisi yang ditawarkan melalui stasiun televisi lokal, nasional, maupun internet televisi, kami juga menyadari bahwa saat ini konsumen cenderung menggunakan televisi untuk aktivitas lainnya seperti internet browsing, YouTube, dan Netflix. 

Perilaku ini mendorong permintaan pasar yang cukup tinggi akan televisi dengan ukuran yang lebih besar. ‘Upsizing Your TV’ menjadi ajakan yang di gaungkan oleh SHARP kepada konsumennya untuk mengganti televisi mereka ke ukuran yang lebih besar guna mendapatkan kepuasan dalam menonton,” tutur Shinji Teraoka, President Director PT SHARP Electronics Indonesia di tengah acara Konferensi Pers dan Peluncuran Produk di Jakarta, 6 Juni 2017.

Tiga aplikasi hiburan dengan ribuan tontonan dalam satu perangkat menjadi andalan jajaran televisi terbaru dari Sharp yang juga disebut dengan fitur Easy Smart. Tanpa harus direpotkan dengan menekan beragam tombol pada remote televisi untuk menuju saluran yang dituju, konsumen dapat dengan mudah mencari tombol YouTube dan Netflix yang dirancang khusus pada panel remote dan telah dibenamkan di awal. 

Sementara itu, Andrew Gultom, Product Strategy Assistant General Manager PT SHARP Electronics Indonesia mengatakan,” Smart TV merupakan salah satu kategori produk yang masih menggiurkan bagi pemain elektronik karena peluang yang begitu besar di pasar Indonesia dan menjadi incaran cukup banyak konsumen.  Meski kondisi ekonomi yang sempat menurun, namun selama dua tahun terakhir Sharp masih mampu mengoptimalkan penjualannya. 

“Kami pun terus berupaya untuk meningkatkan market share dan berhasil membuktikan peningkatan ini dari 11% ke 17,5% di bulan April lalu. Dalam line-up terbaru, kami menargetkan 8.000 unit untuk 45 inch, 22.000 unit untuk 50 unit, dan 3.000 unit untuk 60 inch.  Kedepannya kami optimis untuk menjadi market leader untuk LED TV dan untuk mewujudkannya, inovasi akan terus kami kembangkan dengan teknologi dan fitur yang semakin terdepan, serta dengan harga yang mampu bersaing dengan merek elektronik lainnya,” jelasnya.

Televisi easy smart terbaru dari Sharp ini akan menghadirkan tiga ukuran berbeda dengan total lima line-up, diantaranya LC-40LE380X (Rp 6 juta), LC-50LE380X (Rp 10 juta), LC-60LE380X (Rp 16 juta), LC-50UA440X (Rp 13 juta), dan LC-60UA440X (Rp 20 juta), di mana seluruh line-up telah tersedia sejak Mei 2017. Dalam kesempatan yang sama, Sharp juga turut mempersembahkan dua model lain dari kategori non-smart TV yaitu LC-45LE280X  yang dibandrol harga Rp 6 juta dengan ukuran 45 inch  dan harga Rp 15 juta untuk  LC-60LE275X  dengan ukuran 60 inch.



Berita Terkait