Untitled Document

Lulusan XL Future Leaders Siap Majukan Indonesia EKONOMI & BISNIS

Lulusan XL Future Leaders Siap Majukan Indonesia


Suaraterkini.com - Memasuki tahun ke-7, XL Future Leaders telah meluluskan total 750 alumni, yang semuanya siap berperan serta di berbagai bidang dalam upaya untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan kuat di masa mendatang. 

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “ lulusan XL Future Leaders tidak hanya dibekali keahlian khusus untuk  membangun karir pribadi  mereka di masa depan tetapi mampu memberikan solusi atas berbagai problematika yang dihadapi masyarakat, bangsa, dan negara. 

Oleh karena itu, kami ajarkan agar mereka mampu berpikir kritis, melahirkan inovasi dan terobosan,” tegasnya di acara  XL Future Leaders - National Conference 2018 di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan, Minggu (25/11/18).

Menurut Dian, saat ini para alumni XL Future Leaders tersebar di berbagai bidang. Sebagian besar berkarir sebagai tenaga profesional di perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN, termasuk beberapa di antaranya di perusahaan multinasional yang beroperasi di luar negeri. 

Sebagian lainnya memilih jalur karir sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang berkarya di berbagai institusi pemerintahan dan negara. Tidak sedikit pula alumni yang memilih kewirausahaan sebagai cara meraih masa depan dan mengabdikan diri untuk masyarakat. 

Hari ini, XL Axiata menggelar XL Future Leaders - National Conference 2018 dengan agenda utama wisuda para mahasiswa yang telah selesai menerima pelatihan selama 2 tahun. Sebanyak 150 mahasiswa yang lulus dari angkatan ke-5.

Agenda utama selanjutnya adalah penerimaan mahasiswa baru yang telah dinyatakan diterima di angkatan ke-7, sebanyak 150 mahasiswa, dan mereka akan segera menjalani masa pelatihan selama 2 tahun ke depan.

Para mahasiswa peserta XL Future Leaders baru ini berasal dari sejumlah perguruan tinggi, mereka merupakan mahasiswa tahun kedua dan ketiga atau masuk semester ketiga dan kelima, dengan jurusan baik dari rumpun ilmu eksakta maupun ilmu sosial. 
 



Berita Terkait

Kanada Bantu Kembangkan UMKM di Indonesia Timur

29 Nov 2018, 16:20

Untuk menciptakan dan menumbuhkan industri dalam negeri maka diperlukan dorongan dan kemudahan dalam membuka usaha, sebab kendala perizinan sering menjadi alasan Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) ...